Pada tanggal 11 November 2014, sejarah mencatat sebagai deklarasi “Hari Bangunan Indonesia” yang digagas oleh beberapa tokoh nasional dan didukung oleh para pelaku dan praktisi di sektor konstruksi. Tujuan diadakannya Hari Bangunan Indonesia adalah untuk bersama-sama menjaga komitmen terhadap standar bangunan berkualitas dan memberikan edukasi kepada masyarakat tentang standar bangunan yang berkualitas, lalu untuk mendorong pelaku konstruksi untuk terus berkolaborasi melakukan pengembangan di bidang konstruksi, dan untuk mengedukasi masyarakat agar terus memelihara dan melestarikan bangunan-bangunan bersejarah di Indonesia.

Pemilihan tanggal 11 November sebagai Hari Bangunan Indonesia karena 11 November dapat dipahami sebagai simbol bangunan yang kokoh dimana terdiri dari 4 angka satu (11-11), dimana bangunan yang kokoh setidaknya berdiri diatas 4 pilar yang kokoh. Pemilihan tanggal yang bagus ya! Selain itu juga,  Hari Bangunan Indonesia ini adalah milik seluruh pelaku konstruksi. Termasuk di dalamnya tukang bangunan, industri dan penyalur bahan bangunan, arsitek, konsultan, kontraktor, pengembang, peneliti ataupun akademisi pada khususnya dan milik seluruh masyarakat Indonesia pada umumnya.

Perkakasku.com pun selalu berusaha untuk membantu tujuan dari Hari Bangunan Indonesia agar tercapai, dengan menyediakan kebutuhan perkakas-perkakas kontruksi yang berkualitas. Salah satu produknya adalah BASF Master Protect 200 yang merupakan pelapis kedap air, melindungi atap maupun dinding Anda dari air hujan dan sebagainya. Melindungi dengan ekstra kuat, bahan dasar yang fleksible, anti jamur, serta tahan terhadap panas sehingga bangunan tetap kuat dan kokoh. Untuk informasi dan cara pemasangan produk BASF ini, Anda bisa klik disini

Sumber :

http://haribangunanindonesia.com/about

http://properti.kompas.com/read/2014/11/11/101923021/Catat.Hari.Ini.Deklarasi.Hari.Bangunan.Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here