Belanja
online adalah kegiatan pembelian barang melalui media Internet. Belanja melalui internet ini, seorang pembeli dapat melihat terlebih dahulu barang yang hendak dibeli melalui website yang dipromosikan oleh penjual. Kegiatan belanja ini pun merupakan bentuk komunikasi baru yang tidak memerlukan komunikasi tatap muka secara langsung, melainkan dapat dilakukan secara terpisah dari dan ke seluruh dunia melalui media seperti notebook, komputer, ataupun smartphone yang tersambung dengan layanan akses Internet.

Sekarang ini, di Indonesia pun semakin banyak website penyedia barang-barang untuk dijual secara online, seperti Perkakasku.com, Lazada, Bukalapak, Tokopedia, Shopee, Blibli, dan masih banyak lagi. Para penggiat e-commerce ini, pada tahun 2014 saling bekerjasama untuk mengadakan sebuah festival untuk berbelanja online secara serentak di bulan November dengan diskon belanja yang ditawarkan mencapai 90%. Hal tersebut bertujuan untuk mengedukasi konsumen di Indonesia bahwa belanja online itu mudah, aman, dan nyaman.

Setiap tahunnya, Festival Belanja Online selalu memberikan tidak hanya diskon murah meriah dari jutaan produk terbaik, namun juga terdapat beberapa aktivitas menarik yang melibatkan lebih dari 100 peserta e-commerce terbaik di Indonesia, seperti Flash Sale pada hari dan jam tertentu, bagi-bagi e-voucher gratis, dan penawaran menarik lainnya dari seluruh partners. Tahun 2016, ada sekitar 75 e-commerce yang ikut Festival Belanja Online di Indonesia. Tapi, untuk tahun 2017 ini, e-commerce yang ikut memeriahkan keseruan festival semakin bertambah menjadi 85 e-commerce.

Sejak awal kemunculan Festival Belanja Online, Perkakasku.com tidak pernah terlewat untuk selalu ikut berpartisipasi. Setiap tahunnya, Perkakasku.com selalu memberikan berbagai kejutan untuk memeriahkan festival tersebut. Pada tahun 2017, acara ini akan dimulai dari tanggal 23 – 30 November 2017, so jangan sampai ketinggalan keseruan Festival Belanja Online (FBO) 2017 ya.

SHARE
Previous articleHari Bangunan Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here