Apa itu High Pressure Cleaner? Persepsi masyarakat selama ini, High Pressure Cleaner (HPC) hanya diperuntukkan mencuci mobil saja. Tetapi, tidak hanya itu. High Pressure Cleaner adalah alat penyemprotan mekanik bertekanan tinggi yang digunakan untuk membersihkan permukaan luas, penghapusan kotoran membandel dan membersihkan sudut-sudut yang tak dapat diakses dan juga bisa digunakan untuk merontokkan cat, cetakan, kotoran, debu, lumpur, dan kotoran dari permukaan & benda-benda lain contohnya seperti bangunan, kendaraan, permukaan beton, dan sebagainya.

Sumber : Perkakasku.com

Dengan menggunakan alat ini, Anda dapat menghemat banyak waktu dan air. Membersihkan mobil atau pekarangan dengan menggunakan selang air biasa dengan kekuatannya hanya 4 bar per jam, akan menghabiskan air sebanyak 2.500 – 3.500 liter per jam. Tapi, dengan menggunakan High Pressure Cleaner yang menggunakan kekuatan 120 – 140 bar per jam hanya membutuhkan konsumsi air sebanyak 300 – 450 liter per jam. Lebih hemat, kan?

dapun beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk perawatan dan pemakaian High Pressure Cleaner (HPC) sebagai berikut :

  • Usahakan tegangan listrik dalam keadaan stabil (tidak naik turun) saat pemakaian HPC, karena jika tidak stabil dapat merusak sistem elektrik perangkat HPC.
  • Jangan menggunakan air yang kotor dalam mengoperasikan HPC, karena dapat menyumbat bagian saringannya.
  • Pasokan air pun tidak boleh terganggu. Sebab, mesin high pressure cleaner terus bekerja meski tombol operasional tidak ditekan. Jika pasokan air sering berhenti tiba-tiba saat digunakan, lama kelamaan mesin juga bisa rusak.

    Sumber : Perkakasku.com
  • Jika ingin membersihkan mobil, sebaiknya jangan menggunakan high pressure cleaner dengan tekanan yang terlalu besar, karena dapat merusak permukaan cat body mobil.
  • Selalu buang tekanan udara yang biasanya masih tersisa setelah mesin selesai digunakan, dengan cara tekan trigger gun / stang tembak.
  • Matikan mesin dan keringkan dengan kain kering pada semua material yang terbuat dari logam.
  • Simpan di tempat yang bersih dan kering serta tidak terkena sinar matahari secara langsung.

Jadi, jangan ragu untuk mencari High Pressure Cleaner berkualitas di Perkakasku.com !

Sumber:

http://alatcucimobil.net/high-pressure-cleaner-pengertian-cara-kerja-dan-cara-merawatnya/

http://mpi-update.com/high-pressure-washer-teknologi-pembersih-multifungsi-yang-makin-digemari/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here