Bulan Desember 2016 sudah tinggal menghitung hari akan segera berakhir, dengan begitu kita akan memulai lembaran baru di tahun yang baru yaitu 2017. Segala persiapan disiapkan oleh setiap orang untuk menyambut tahun yang baru. Tentunya persiapan setiap orang tersebut berbeda-beda tergantung dari acara akhir tahun yang akan dilangsungkan. Misalnya, pada umumnya di Indonesia orang-orang merayakan tahun baru dengan berkumpul sebelum tengah malam pergantian tahun baru dan pada saat berkumpul orang-orang akan menyalakan kembang api sambil meniup terompet bersama dengan keras. Di beberapa titik keramaian, bahkan biasanya terdapat konser atau acara besar yang diadakan oleh organisasi atau perusahaan.

Untuk mengadakan acara tahunan tersebut, tentunya diperlukan berbagai persiapan. Misalnya, bagi Anda yang akan berkumpul bersama keluarga di villa, Anda harus mempersiapkan bahan makanan dan jangan lupa untuk membawa kembang api untuk memeriahkan tahun baru Anda. Dengan tradisi tahuan baruan di Indonesia ini akan membuat jalanan ramai kendaraan. Oleh karena itu, persiapkan juga kendaraan Anda, ya. Jangan lupa untuk selalu servis rutin ke bengkel atau sekedar cek mesin, ban, dan lainnya.

Selalu siapkan berbagai peralatan bengkel di kendaraan Anda untuk berjaga-jaga. Anda bisa mendapatkan tool set atau membeli tools secara eceran sesuai dengan kebutuhan Anda. Agar lebih praktis, Anda bisa mendapatkan tool set-nya di Perkakasku.com juga loh. Silakan klik disini  untuk pilihannya. Kendaraan Anda kini sudah siap digunakan namun jangan lupa jaga kondisi tubuh Anda juga, ya! Konsumsi makanan dan minuman yang bergizi agar tubuh Anda kuat.

Menghadiri atau membuat acara tahun baru diluar akan membuat tempat tinggal Anda kosong. Berikut beberapa tips agar Anda selalu merasa aman dan nyaman ketika meninggalkan tempat tinggal:

  1. Sebelum berangkat, pastikan semua pintu rumah dan jendela sudah terkunci rapat.

  2. Lapor kepada RT / RW setempat juga kepada tetangga bahwa rumah akan ditinggal pergi.

  3. Jaga kunci rumah selalu ditangan Anda. Jangan titipkan kunci rumah kepada orang lain.

  4. Jauhkan atau bahkan sembunyikan barang-barang elektronik dari tempat yang mudah terlihat dai jendela. Oleh karena itu, pastikan jendela Anda tertutup tirai, ya.

  5. Pastikan arus listrik terputus dan cabut selang gas agar rumah Anda lebih aman terjaga dari segala musibah.

  6. Nyalakan lampu teras atau halaman rumah Anda agar tidak memberi kesan rumah Anda kosong, atau pasang sensor lampu agar lampu otomatis on / off.

Sekian tips yang bisa Perkakasku berikan. Semoga bermanfaat dan Happy New Year 2017 dari Perkakasku.com!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here