Sudah mendekati natal nih, tentunya Anda sudah menyiapkan berbagai sajian untuk Natal Anda bersama keluarga. Sajian Natal yang sudah umum, Anda bisa membuat puding, kue, sup spesial Natal, dan aneka lauk lainnya. Jangan lupa, sajikan minuman segar nan sehat untuk acara Natal nanti di rumah, ya.

Kue menjadi hidangan wajib yang disajikan di Hari Natal, kali ini Perkakasku.com akan membagi resep kue Red Velvet Cupcakes untuk sajian spesial di Hari Natal kali ini, ingin tahu bahan-bahan dan cara membuatnya? Yuk simak artikel berikut.

Bahan-bahannya :

  • 2½ cup tepung terigu
  • ½ cup bubuk cocoa
  • 1 sdt baking soda
  • ½ sdt garam
  • 1 cup butter yang dilelehkan
  • 2 cup gula pasir
  • 4 butir telur
  • 1 cup sour cream
  • ½ cup susu
  • pewarna makanan merah secukupnya
  • 1 sdt ekstrak vanilla

Bahan-bahan Krim Vanilla Keju Untuk Hiasan :

  • ½ cup butter yang dilelehkan
  • 2 sdm sour cream
  • 2 sdm ekstrak vanilla
  • 1 box (16 ons) gula halus
  • 8 ons cream cheese yang dilelehkan

Cara Pembuatan :

  1. Campurkan bahan-bahan Krim Vanilla Keju untuk hiasan ke dalam mangkuk berukuran sedang. Pastikan bahan tercampur dengan rata.
  2. Untuk cupcakes campurkan tepung terigu, bubuk cocoa, baking soda dan garam di mangkuk ukuran medium, kemudian sisihkan.
  3. Kocok butter dan gula pasir di mangkuk besar dengan sendok kayu hingga ringan dan halus. Campurkan telur satu persatu.
  4. Campurkan sour cream, susu, pewarna makanan dan vanila. Campur dengan bertahap kedalam adonan tepung tadi dengan kecepatan yang rendah hingga tercampur rata menggunakan Kenwood HM220 Hand Mixer.
  5. Sendok adonan kedalam cup muffin kertas, isi masing-masing ⅔ cups-nya. Simpan dalam mangkuk anti panas.
  6. Panggang selama 20 menit dengan suhu yang rendah, untuk menguji apabila telah terpanggang dengan baik tancapkan tusuk gigi ke dalam cupcakes, apabila tusuk gigi tetap bersih maka adonan telah matang. Jika sudah matang tiriskan dan hias adonan hiasan dan siap disajikan.

Selain membuat Red Velvet Cupcakes, hidangan seperti pasta juga bisa Anda sajikan saat Natal nanti, loh! Kini Anda bisa membuat pasta dengan mudah menggunakan Mayaka PM-8000 KS Pembuat Mie / Noodle Maker. Mayaka PM-8000 KS ini sudah termasuk berbagai cetakan mie termasuk spaghetti, cukup memudahkan bukan? Simak resep membuat spaghetti dari Perkakasku.com di bawah ini, yuk!

Bahan-bahannya:

  1. 200 gram tepung terigu serbaguna.
  2. 3 butir telur
  3. Minyak Zaitun apabila dibutuhkan
  4. Garam secukupnya

Cara membuat pasta menggunakan Mayaka PM-8000 KS Pembuat Mie / Noodle Maker :

  1. Tekan tombol pembuka tutup, lepaskan penutup cetakan dengan memutarnya ke arah kebalikan arah jarum jam, lalu lepaskan mold.
  2. Periksa apakah lubang saluran keluar mie tersumbat atau tidak, jika tersumbat bersihkan. Periksa semua bagian telah terpasang dengan benar, agar mie keluar dengan lebih lancar, celupkan cetakan pasta ke dalam air selama beberapa detik.
  3. Cetakan yang telah direndam dalam air tersebut dipasangkan pada barrel, posisikan 4 alur pada cetakan dengan tepat pada barrel. Putar penutup cetakan searah jarum jam.
  4. Masukkan bahan-bahan pasta ke dalam barrel satu-persatu secara bertahan per bahan, lalu tutup dengan penutupnya dan pastikan sekat (baffle) telah terpasang pada tempatnya, dan mur kunci telah diputar kencang. (tingkat kekenyalan dan rasa adonan bisa disesuaikan dengan selera Anda masing-masing).
  5. Pasang tangki pembuangan, tekan tombol “start / stop” lalu pilih tombol yang Anda inginkan untuk memulai pengoperasian produk.
  6. Masukkan air setelah produk mulai beroperasi (agar diperhatikan, Anda baru boleh memasukkan air setelah impeller berputar).
  7. Setelah produk selesai dioperasikan, lepas kabel daya, lalu lepaskan semua komponen atau bagian-bagian dan letakkan di tempat dengan perputaran udara baik. Bersihkan dengan diangin-anginkan.

Kini, hidangan spesial di Hari Natal pun sudah siap untuk disajikan. Jangan lupa untuk merebus pasta dan membuat sausnya ya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here