Perkakasku merupakan toko di Indonesia yang paling awal memperkenalkan produk Oscillating Multi Cutter atau Tools sekaligus beserta accessoriesnya yang lengkap. Pertama kali meluncurkan produk Bosch GOP 250 CE pada tahun 2012 di Indonesia, yang saat pada tahun 2020 ini sudah discontinue atau tidak lagi diproduksi. Untuk yang mau mengetahui sejarah alat ini bisa membaca artikel kami di sini . Setelah berjalan setelah hampir 8 tahun, produsen yang mengeluarkan alat ini semakin bertambah. Dari produsen seperti Bosch, Makita, DeWalt, hingga merk Tekiro Ryu. Dan juga tanggapan konsumen terhadap alat ini juga sangat beragam. Sebagian besar tanggapan umumnya adalah alat yang membingungkan.

Mempunyai nama sebagai Multi Tools, membuat konsumen sangat berharap banyak terhadap alat ini. Sekilas alat ini bentuknya seperti mesin gerinda tangan 4 inch. Mesin gerinda tangan sendiri di Indonesia sudah populer sebagai mesin yang serbaguna, selain untuk menggerinda bisa digunakan untuk memotong. Dari fungsi awalnya yang hanya digunakan untuk material besi, di Indonesia alat ini digunakan untuk memotong kayu, keramik hingga untuk mengamplas bahkan dijadikan untuk chainsaw. Assesories dan matanya juga cukup komplit. Padahal menggunakan mesin gerinda tangan untuk di luar dari menggerinda dan memotong besi itu sangat BERBAHAYA. Putaran mesin yang sangat tinggi dan tidak sesuai untuk material lain di luar besi merupakan alasan utama. Sudah banyak kasus kecelakaan kerja akibat menggunakan mesin gerinda tangan di luar fungsi dasarnya.

Mesin Multi Tools menggunakan cara kerja yang sangat berbeda, alat ini menggunakan getaran bolak balik yang berulang dengan cepat. Alat ini jauh lebih aman digunakan daripada mesin gerinda tangan, dan juga ketersediaan assesories pun sebenarnya cukup lengkap di Perkakasku.com . Tetapi harga baik, alat maupun accesories-nya lebih tinggi daripada mesin gerinda tangan. Sehingga anda sebagai konsumen tentunya memiliki harapan sangat tinggi terhadap alat ini. Pengalaman kami banyak yang membeli alat ini sebagai pengganti gerinda tangan dan akhirnya kembali lagi dengan kecewa karena mengharapkan fungsi yang sama. Jadi sebenarnya alat ini untuk apa sih? cukup membingungkan awalnya memang.

Fungsi alat ini umumnya memang untuk memotong, cukup banyak accesoriesnya dengan berbagai macam bentuk dan keperluan. Bisa dilihat di halaman ini. Tetapi ini untuk memotong hasil produk yang sudah mencapai proses perakitan atau finishing atau perbaikan. Membuat lubang kotak yang rapi pada bagian dalam lemari yang sudah terpasang mungkin sulit dengan mesin bor atau mesin gergaji jigsaw. Tetapi dengan Mesin Multi Tools dan accesories yang tepat hal ini akan sangat mudah dilakukan. Mengganti 1 bagian keramik dinding di kamar mandi akan sangat berbahaya bila dilakukan dengan mesin gerinda tangan dan sangat berdebu. Dengan mesin multi tools dan accesories grout removal membongkar keramik akan jauh lebih mudah. Memotong paku yang timbul di hasil karya anda? pakai accessories pemotong dengan fitur Wood dan Nail. Jangan harapkan Multi Tools untuk memotong papan panjang untuk membuat lemari, biarkan mesin gergaji circular saja yang melakukannya. Jangan juga harapkan alat ini untuk membongkar semua keramik kamar mandi, karena ada mesin demolition hammer dengan flat chisel yang jauh lebih cepat mengerjakannya. Dengan accessories yang beragam banyak fitur yang bisa kita gali untuk lebih memaksimalkan fungsi multi tools sesuai kapasitasnya.

Bingung accessories yang mana untuk keperluan anda dengan multi tools? Tanyakan saja pada CS Perkakasku.com via email cs@perkakasku.co.id atau WA di 08122008852 dengan senang hati kami bantu tidak usah bingung lagi.

SHARE
Previous articleJadwal Libur Lebaran 1440H / 2019M

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.