Mungkin di Indonesia masih sedikit orang yang tahu mata bor besi merek  YG-1. Perusahaan YG-1 didirikan sejak tahun 1981 yang bertempat di Incheon, Korea Selatan. Pabrik YG-1 merupakan pabrik cutting tools terbesar di dunia, terdapat 8 pabrik di Korea dan 27 pabrik lainnya tersebar di seluruh dunia, mulai dari Amerika, Eropa, dan Asia. Kantor pemasarannya pun tersebar di 75 negara termasuk Indonesia. Konsumen utama YG-1 merupakan merek-merek terkenal di dunia, seperti Toyota, Mitshubishi, Yamaha, Honda, Suzuki, Hyundai, KIA, Samsung, dan dari industri penerbangan yakni BOEING.

Salah satu produk mata bor besi yang dikeluarkan YG-1 adalah HSS Gold-P yang memiliki kualitas di atas merek lain. Mata bor ini terbuat dari bahan Carbide 5% yang menunjang ketajaman dan dilapisi dengan bahan Cobalt yang mampu menahan panas dari gesekan yang terjadi saat pengeboran, sehingga mata bor tidak cepat tumpul. Pelapisan bahan Cobalt dilakukan dengan cara dicelup (coating). Tipe mata bor HSS Gold-P ini memiliki berbagai ukuran, mulai dari yang terkecil yaitu 1 mm hingga 13.0 mm. Mata bor YG-1 juga bisa digunakan untuk melubangi bahan logam keras seperti Stainless dan Baja.

Kualitas hasil pengeboran menggunakan mata bor YG-1 sangat tidak diragukan, selain ampas pengeborannya lebih banyak dan tidak bubuk, hasil akhirnya pun bagus dan rapi. Dalam proses pengeborannya tidak memerlukan speed yang tinggi, akan lebih bagus jika menggunakan mesin bor duduk karena akan lebih stabil. Harga yang ditawarkan mata bor YG-1 ini sangat ekonomis dibandingan merek lain.

Jadi, kalau cari mata bor besi yang berkualitas pilihnya YG-1 ! Di Perkakasku.com ada loh 😀

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.