Liburan tahun baru sudah di depan mata, apa sih rencana Anda untuk merayakan malam tahun baru 2018? Beragam kegiatan ikut memeriahkan malam tahun baru, mulai dari berkumpul bersama keluarga, menyewa villa untuk barbeque party bersama teman, bahkan hingga turun ke jalan untuk menikmati pesta kembang api. Nah, Kota Bandung pun memiliki beberapa tempat yang cocok untuk melihat indahnya kembang api saat malam tahun baru nanti. Apa sajakah tempatnya itu? Berikut lima tempat yang bisa kamu kunjungi saat malam tahun baru nanti.

  • Kawasan Gedung Sate dan Lapangan Gasibu
Sumber : Google.com

Siapa yang tidak mengenal Gedung Sate, salah satu ikon Jawa Barat khususnya Kota Bandung yang berada di Jalan Diponegoro nomor 22. Setiap wisatawan yang datang ke Kota Bandung pasti wajib untuk berfoto di depan bangunan ini, apalagi ditemani lampu yang menghiasi saat malam hari. Gedung Sate dan lapangan Gasibu merupakan tempat yang strategis untuk merayakan pergantian tahun baru, karena lokasinya yang berada di pusat kota. Tentunya tempat ini sudah menjadi langganan keramaian dan berkumpulnya orang-orang yang ingin melihat kemeriahan pergantian tahun baru.

  • Kawasan Dago
Sumber : Google.com

Jalan Ir. H. Djuanda atau biasa lebih dikenal dengan Jalan Dago ini terbentang dari perempatan Jalan Riau hingga ke Terminal Dago Atas. Jalan ini juga menjadi lokasi favorit untuk menikmati malam pergantian tahun baru, karena sepanjang jalan ini terdapat hotel-hotel murah, tempat perbelanjaan, hingga wisata kuliner.

  • Kawasan Lembang
Sumber : Google.com

Lembang menjadi pilihan wisatawan saat memilih destinasi alam untuk liburan akhir tahun di Bandung, selain Ciwidey. Udara yang sejuk menjadi nilai tambah dari kawasan Lembang untuk menemani malam tahun baru Anda dari pada harus terjebak kemacetan di  jalan kota. Biasanya wisatawan memilih menunggu pergantian tahun di villa atau penginapan yang tersedia di kawasan ini. Lembang pun menjadi tempat yang sangat bagus untuk melihat indahnya ledakan dan warna-warni kembang api di Kota Bandung.

  • Alun-Alun Kota Bandung
Sumber : Google.com

Setiap alun-alun kota pasti akan ramai dikunjungi saat malam pergantian tahun baru, begitu pun Alun – Alun Kota Bandung yang terletak di Jalan Asia Afrika. Semua orang berbondong-bondong ke tempat ini untuk merayakan malam tahun baru. Biasanya di kawasan ini pun disediakan festival jajanan, seni dan budaya, dan acara seru lainnya.

  • Puncak Bintang
Sumber : Google.com

Mungkin masih sedikit orang yang tahu Puncak Bintang di Bandung, lokasinya berada di daerah Cimenyan, Padasuka. Hutan rindang dan udaranya yang sejuk menjadikan tempat ini cocok untuk menikmati malam tahun baru Anda. Apalagi saat pagi tiba, Anda juga bisa menikmati matahari terbit ditemani dengan kabut yang masih tebal. Untuk sampai ke tempat ini, Anda harus menggunakan kendaraan yang benar-benar prima, karena jalanan menuju kesini cenderung menanjak ditambah di beberapa tempat jalannya berlubang. Tapi itu semua terbayar ketika Anda sampai di tempat tujuan. Anda akan merasakan keindahan Kota Bandung dari atas bukit.

Jadi, Anda mau kemana malam tahun baru besok? Selamat berlibur dan Selamat Tahun Baru ya 🙂

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.