Furniture kayu seperti meja, kursi, hingga lemari, memang yang dominan mengisi segala sudut hunian. Desain yang ergonomis dan ramah lingkungan menjadi salah satu faktor mengapa furniture kayu begitu digemari. Dengan berbagai kelebihan tersebut, bukan berarti furniture kayu tidak memiliki kekurangan. Banyak masalah yang bisa terjadi pada furniture kayu Anda seperti rayap, kelapukan, hingga mudah patah.

Furniture patah nampak seringkali menjadi resiko sebagian besar pemilik furniture kayu. Jika sudah patah, kemungkinan terbesar adalah furniture tidak akan bisa dimanfaatkan dengan maksimal seperti sedia kala, atau bahkan dibuang karena dianggap tidak bisa digunakan kembali. Nah, untuk mempermudah penyambungan kedua bagian patah tersebut, Anda bisa menggunakan Kreg Jig R3 Pocket Hole Jig System yang tersedia di Perkakasku.com.

Sumber : Fabelio.com

Alat ini akan memudahkan Anda dalam menyambungkan kedua bagian dengan rapi dan terjamin kuat. Kreg Jig R3 dirancang sebagai alat bantu pengerjaan kayu, seperti pembuatan rak buku, penyimpanan, kitchen set ataupun proyek-proyek lainnya. Maka dari itu, Kreg Jig R3 dapat juga dipergunakan untuk memperbaiki furniture.

Sumber : Fabelio.com

Kreg jig menggunakan teknik Kreg Joinery. Proses penyambungan 2 material kayu yang kuat dan tahan lama menjadi lebih mudah dan simpel. Tak perlu lem, perhitungan matematika yang rumit, atau telalu banyak klem, Anda cukup perlu melubangi 1 atau 2 lubang dengan sudut yang tepat dan disambungkan dengan sekrup.

Sumber : Fabelio.com

Sumber : Fabelio

Video : Youtube

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here