Pindahan memang merupakan hal yang paling rumit bagi sebagian orang. Selain barang-barang yang sudah terlanjur banyak, kita juga harus memikirkan bagaimana memindahkan barang tersebut ke tempat tinggal yang baru. Mulai dari pengepakan, kita harus mempersiapkannya dengan matang agar tidak ada barang yang tertinggal atau bahkan rusak. Perkakasku.com akan berbagi beberapa tips bagi Anda yang akan melakukan pindahan.

  1. Sebelum Anda mencabut semua rangkaian hubungan kabel elektronik, misalnya dari televisi atau rangkaian audio Anda ambillah foto dari rangkaian tersebut agar ketika akan memasangkannya kembali akan lebih mudah. 
  2. Masukkan barang-barang yang akan Anda gunakan dengan segera ke dalam container bening, misalnya peralatan mandi, peralatan makan, sambungan listrik, charger telepon, peralatan tukang, dll. Container bening ini memungkinkan Anda untuk cepat mengidentifikasi dan melihat isi di dalamnya.
  3. Bagi para wanita yang memiliki banyak alat make up dan terpaksa harus menyimpannya dalam kotak, untuk menghindari guncangan yang dapat membuat pecah, tambahkan kapas di box kosmetik Anda, ya!
  4. Gunakan plastik kecil untuk menyimpan bagian-bagian kecil seperti baud yang harus dipasang terpisah, misalnya meja televisi atau pengait tirai gorden sehingga lebih mudah ketika akan dipasang. Jangan lupa untuk memberi nama pada tiap plastik pembungkusnya.
  5. Pastikan semua barang telah lengkap dan ter-pak rapi sebelum Anda berangkat ke tempat tinggal baru Anda.

Ketika Anda sampai di tempat tinggal baru, hal yang tidak kalah melelahkannya adalah untuk menyimpan barang-barang yang telah Anda bawa ke tempat tinggal baru. Apalagi jika barang-barang besar seperti sofa atau lemari, ya. Di masa kini, mengangkat atau memindahkan barang besar seperti sofa atau lemari bukanlah hal yang sulit. Terdapat berbagai perkakas yang memudahkan Anda untuk mengangkatnya, salah satunya adalah Ready Lifter tali pengangkat serbaguna. Apakah Anda sudah mengenal perkakas satu ini?

Dengan menggunakan Ready Lifter tali pengangkat serbaguna, Anda dapat mengangkat barang-barang seperti sofa, lemari, tempat tidur, dan sebagainya tanpa perlu mengeluarkan banyak tenaga. Dengan cara penggunaan yang mudah, alat ini menjadi perkakas wajib yang harus dimiliki. Mari kita lihat video penggunaannya, yuk!

Di Perkakasku.com Anda bisa mendapatkan Tali Angkat Serbaguna dari Nielsen Products. Dengan panjang tali lifting 3.5meter dan lebar tali lifting 3”, Anda bisa mengangkat beban hingga 270kg. Untuk detail produknya, klik disini 

Bagaimana dengan tips pindahan diatas? Semoga cukup membantu Anda, ya! Jangan lupa persiapkan berbagai perkakasnya dan dapatkan di Perkakasku.com, Solusi Kebutuhan Perkakas Anda! 😉

Source Tips: Pindahan.co.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here