Carbon brush, merupakan salah satu komponen penting yang terdapat pada mesin terutama perkakas. Bersifat konduktor atau menghantarkan aliran listrik, secara fisik carbon brush terbuat dari arang. Tapi, tahukah Anda bahwa Carbon Brush sangat penting Anda miliki untuk berjaga-jaga karena suatu saat Anda akan membutuhkannya. Simak ulasan kami berikut ini ya.

Carbon Brush meneruskan tegangan dari bagian statis ke bagian yang bergerak. Kenapa? Karena Carbon Brush dapat menghantarkan listrik tanpa menimbulkan percikan api yang kemungkinan dapat melelehkan bagian tertentu. Biasanya, carbon brush disambungkan dengan per untuk memastikan carbon brush tetap menempel atau menyentuh permukaan bagian yang berputar tanpa memutuskan aliran listrik sehingga perkakas dapat terus berputar dan bekerja.

Carbon brush akan habis setelah pemakaian dengan jangka waktu tertentu. Oleh karena itu, bagi para pengguna power tools yang menggunakan carbon brush sebagai penggeraknya, Anda harus siap sedia carbon brush di tool box Anda. Carbon brush peruntukkannya tidak bersifat universal, artinya carbon brush di setiap mesin dirancang dengan kekerasan dan komposisi yang berbeda satu sama lain.

DeWalt N351999 – DWE315K Carbon Brush Original

Perkakasku.com menyediakan beragam kebutuhan perkakas, tidak hanya alat atau unitnya namun juga dengan sparepart-nya termasuk carbon brush. Sebagai informasi, Perkakasku.com saat ini authorized service center untuk Bosch, Dremel, DeWALT, Stanley, Karcher, dan Honda Power Products. Anda bisa mendapatkan beragam sparepart merk tersebut di Perkakasku.com, konsultasikan saja pada tim service kami melalui email service@perkakasku.co.id.

Bagaimana? Sekarang sudah tahu kan pentingnya Carbon Brush? Selalu siapkan carbon brush cadangan di Tool Box Anda ya! 🙂

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here