Wanita tidak kalah dengan para pria loh! Sudah banyak wanita zaman sekarang yang membuat proyek “Do It Yourself” atau biasa dikenal dengan DIY untuk membuat sebuah perlengkapan rumah tangga. Berikut ini Perkakasku.com akan memberikan info mengenai 15 perkakas DIY apa saja yang wajib wanita miliki.

  1. Rol Meter

Anda harus menjaga salah satu perkakas ini di tangan untuk berbagai proyek, termasuk mengukur dinding untuk proyek-proyek lukisan, dimensi pemotongan kayu, atau menggantung gambar.

Sumber : Perkakasku.com
  1. Tang

    Alat yang digunakan untuk memegang benda kerja. Alat ini terbuat dari baja dan pemegangnya dilapisi dengan karet keras. Alat ini memiliki berbagai kegunaan, mulai dari menarik, memuntir, pengupasan kawat atau bahkan logam lentur.

    Sumber : Perkakasku.com
  2. Obeng Set

    Anda dapat memperbaiki hampir semua dengan alat dasar ini. Ini adalah ide yang baik untuk membeli satu set dengan beberapa Phillips dan ukuran flathead sehingga Anda dapat menangani sebagian besar pekerjaan rumah DIY.

    Sumber : Perkakasku.com
  3. Palu

    Sebagian besar dari Anda pasti memiliki palu di rumah. Alat ini pada umumnya digunakan untuk memaku, memperbaiki suatu benda, penempaan logam dan menghancurkan suatu objek.

    Sumber : Perkakasku.com
  4. Socket Set

    Mendapatkan baut bagus bisa dijumpai di Socket Set yang bagus pula. Kebanyakan socket set harganya cukup terjangkau dan dengan dilengkapi tool box, ekstensi bar, daan tas.

Sumber : Perkakasku.com
  1. Waterpass

    Alat yang digunakan untuk mengukur atau menentukan sebuah benda atau garis dalam posisi rata baik pengukuran secara vertikal maupun horizontal.

    Sumber : Perkakasku.com
  2. Staples Gun

    Penggunaan alat ini digunakan sepanjang waktu untuk proyek membuat kursi, kotak kayu, dan proyek DIY lainnya.

Sumber : Perkakasku.com
  1. Tool Box

    Anda akan membutuhkan tempat untuk menyimpan semua perkakas yang digunakan, sehingga menjadikan perkakas di rumah selalu rapi dan aman.

    Sumber : Perkakasku.com
  2. Mesin Bor

    Sebuah bor baterai bagus untuk proyek-proyek DIY Anda yang tidak membutuhkan daya besar. Bor ini ringan untuk dibawa dan sangat terjangkau.

Sumber : Perkakasku.com
  1. Mesin Amplas

    Berfungsi untuk mengikis/menghaluskan permuka-an benda kerja dengan cara digosokkan. Halus dan kasarnya kertas amplas ditunjukkan oleh angka yang tercantum dibalik kertas amplas tersebut.

    Sumber : Perkakasku.com
  2. Detector Metal

    Alat ini berguna untuk mendeteksi material yang berada di balik tembok atau permukaan lain. Mudah digunakan untuk area yang kecil dan desain yang ergonomis.

    Sumber : Perkakasku.com
  3. Air Pin Nailer

    Alat ini berfungsi untuk memaku dengan menggunakan tenaga angin (angin kompresor). Alat ini biasa digunakan untuk penkerjaan dengan berbahan kayu, seperti bingkai foto.

    Sumber : Perkakasku.com
  4. Jigsaw

    Memotong kayu tebal untuk membentuk hasil yang keren, alat inilah solusinya bagi para pembuat DIY. Alat ini juga sangat cocok digunakan untuk pembuatan furniture.

    Sumber : Perkakasku.com
  5. Mesin Gergaji Miter

    Dapatkan finishing yang rapi dan bagus dengan kekuatan luar biasa dari alat ini. Anda akan mendapatkan pemotongan akurat, terutama jika Anda menggunakan laser. Menciptakan sudut 45 derajat untuk cetakan, trim, dan proyek dekoratif lainnya.

    Sumber : Perkakasku.com
  6. Mesin Gergaji Circular

    Ini adalah penyelamat untuk proyek-proyek yang lebih besar dengan beberapa potongan. Alat ini ringan dan portabel, ditambah memberikan keunggulan selesai lebih cepat.

Sumber : Perkakasku.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here