Ajang olahraga nasional utama Pekan Olahraga Nasional XIX 2016 yang diselenggarakan di Jawa Barat ini dimulai pada 17 sampai dengan 29 September 2016. PON XIX 2016 terdiri dari 44 cabang olahraga yang diikuti oleh seluruh provinsi di Indonesia. Upacara pembukaan PON XIX Jabar ini akan dilaksanakan pada 17 September 2016 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Kota Bandung, Jawa Barat.

Seperti dikutip di artikel website resmi PON XIX Jabar, Gubernut Jawa Barat yang sekaligus Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016, Ahmad Heryawan, mengatakan upacara pembukaan PON XIX akan diisi berbagai kemeriahan. Pertunjukan spesial akan ditampilkan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api. Dilengkapi kembang api dan video mapping yang berisikan video seni, budaya, lingkungan, dan teknologi.

Bandung terakhir kali menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional pada tahun 1961 dan kini, Jawa Barat khususnya Bandung kembali dipercaya untuk menghelat acara Pekan Olahraga Nasional ke XIX pada tahun 2016 ini setelah unggul dari Banten secara aklamasi dengan mendapatkan dukungan 246 suara dari 49 pengurus besar (PB) dan 33 pengurus provinsi yang hadir pada pemilihan pada tanggal 27 April 2010. Dengan berbagai persiapan yang matang, kini Jawa Barat siap menyambut para atlet dan para pengunjung ajang olahraga terbesar nasional ini.

Bertepatan dengan Pekan Olahraga Nasional XIX 2016 kali ini, Perkakasku.com turut memeriahkan acara dengan menghadirkan Harga Spesial untuk produk pilihan selama PON 2016 berlangsung hingga 26 September 2016. Ingin tahu apa saja produknya? Klik disini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here