Barang-barang Anda banyak yang berserakan? Tidak tersedia tempat lagi untuk menyimpannya? Tahukah Anda bahwa pipa PVC yang tidak terpakai bisa Anda gunakan sebagai tempat penyimpanan serbaguna?

Cara membuatnya sangatlah mudah. Bahan-bahan yang harus disiapkan adalah, Pipa PVC, Ragum / Catok Paron, Mesin Multi Cutter Oskilasi, Tank untuk menjepit dan lem adhesive. Berikut ini langkah-langkah nya :

1. Langkah pertama adalah, ambil beberapa pipa pvc yang tidak terpakai dan bersihkan terlebih dahulu. Ukur kedalaman pipa yang Anda inginkan, apabila ingin disimpan bersebelahan dengan meja kerja Anda, maka sesuaikan ukurannya. Lalu tandai kedalaman pipa yang Anda inginkan agar hasil pemotongan lebih rapih.

2. Tempatkan pipa pada ragum, agar Anda tidak kesulitan saat memotong pipa tersebut. Salah satunya ragum / catok paron dari Prohex dengan harga Rp 525.000,- http://perkakas.me/tm335

 

 

 

3. Gunakan Mesin Multi Cutter Oskilasi untuk memotong pipa pvc. Salah satunya dengan Mesin Multi Cutter Oskilasi DeWalt DWE 315K dengan harga Rp 3.220.000,- http://perkakas.me/ps573

 

4. Pegang bagian ujung dari pipa, putar secara perlahan dan potong sesuai garis tanda. Apabila pipa yang digunakan diameternya lebih besar dari 2cm, maka Anda perlu untuk memutar pipa saat memotongnya. Untuk melakukan hal tersebut, lepas sedikit tekanan pada pipa sehingga masih aman dan bisa diputar.

5. Setelah pipa dipotong gunakan lem adhesive untuk merekatkan antar pipa, gunakan tang untuk menjepit tiap pipa. Diamkan pipa selama semalam, setelah itu dapat dipergunakan sebagai tempat penyimpanan serbaguna.

Sangat mudah bukan? Anda dapat menggunakannya sebagai tempat perkakas Anda yang berserakan atau bahkan menjadi rak sepatu. Selamat mencoba dan berkreasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here