Vacuum cleaner merupakan alat rumah tangga yang sudah tidak dapat dipisahkan lagi dari kehidupan modern. Dengan waktu yang sempit terkadang kita sering kali malas dalam melakukan bersih-bersih. Sehingga kita perlu produk pembersih yang handal, cepat dan juga membuat kegiatan bersih-bersih kita menjadi menyenangkan. Karcher merupakan merk yang sangat berpengalaman dalam menghadirkan berbagai produk Vacuum Cleaner, dari cakupan produk rumah tangga hingga industri. Dalam kesempatan ini kami akan mengulas 2 jenis Vacuum Cleaner dari Karcher, yaitu Vacuum Cleaner Jendela WV50 dan Vacuum Cleaner dengan filter air DS5600.

Karcher WV50 Karcher DS5600


Window Vacuum Cleaner Jendela WV50 adalah sebuah vacuum cleaner yang dikhususkan untuk membersihkan jendela, atau bidang datar dari kaca atau keramik. Vacuum Cleaner yang hingga saat ini masih made in Hungary ini, menggunakan baterai sebagai sumber daya listrik. Sehingga cukup praktis dan ringan untuk digunakan dan dibawa-bawa, tanpa perlu diganggu oleh belitan kabel. Sebelum penggunaan, alat ini dicharge selama 3 jam untuk penggunaan selama 20 menit terus menerus. Baterai sudah menggunakan Lithium-Ion, baterai yang tahan lama, dan anda tidak perlu khawatir akan memory effect.

Menggunakan alat ini cukup praktis, cukup semprotkan cairan sabun ke jendela atau permukaan kaca lainnya, lalu gunakan sponge atau lap untuk menyebarkan sabun ke seluruh permukaan kaca. Setelah itu nyalakan Karcher Vacuum Cleaner WV50 ini dan gunakan pada seluruh permukaan kaca. Hasilnya seluruh cairan dan sabun akan terhisap ke dalam tabung dalam Vacuum Cleaner ini, dan permukaan kaca akan langsung kering dan mengkilap. Alat ini juga dapat digunakan untuk membersihkan permukaan meja yang tertumpah air, sehingga permukaan meja langsung kering. Setelah selesai penggunaan, buka penutup tangki, dan buanglah semua isinya. Selain pada kaca dan cermin, alat ini juga sudah kami coba pada diding keramik kamar mandi, dan hasilnya sangat memuaskan.

Sebuah alat yang Luar Biasa untuk membuat kegiatan bersih-bersih anda lebih cepat dan lebih menyenangkan. Kami sertakan juga salah satu video penggunaan Karcher WV50 ini. Sebelum anda menyaksikannya, perlu kami informasikan produk yang didemokan pada video ini adalah WV50 Plus, sedangkan yang kami jual dan tersedia di Indonesia adalah WV50 saja. Alat sama, hanya pada paket yang dijual di Indonesia tidak disertakan sprayer botol (dengan kain lap-nya), serta sabun konsentrat. Untuk sprayer botol Karcher juga tidak dijual, tetapi anda dapat memanfaatkan sprayer botol yang sudah tersedia di pasaran. Sedangkan konsentrat sabun untuk WV50, bisa dipesan dengan harga saat ini Rp. 90.000,- dengan kemasan 4 x 20 ml.

Selanjutnya produk Vacuum Cleaner lain yang akan kami ulas saat ini adalah Karcher DS5600. Water Filter Vacuum Cleaner Karcher DS5600, sesuai dengan namanya, merupakan Vacuum Cleaner menggunakan air sebagai media filter, memberikan anda kebersihan dan kinerja tertinggi dari Karcher. Pada vacuum cleaner konvensional, filter yang umumnya digunakan adalah kertas atau kain. Filter tersebut menyimpan debu, kotoran, tetapi partikel-partikel kecil dapat juga menutup filter vacuum cleaner itu sendiri. Sehingga dapat mengurangi aliran udara, mengurangi efektivitas pembersihan. Dengan alasan untuk menghemat biaya, konsumen seringkali mengunakan lagi filter atau paperbag bekas. Tetapi hal ini sebenarnya tidak disarankan, karena selain karena hal di atas, filter atau paperbag bekas banyak mengandung kuman.

Dengan filter air, Vacuum Cleaner Karcher DS5600 ini dapat menghisap segala jenis kotoran seperti debu, sisa makanan, pasir besar dan kecil, rambut, bulu hewan, dan lain-lain. Semua kotoran baik besar hingga partikel kecil disaring dan diperangkapkan di dalam air, dan anda tidak memerlukan lagi paperbag lagi. Setelah selesai pemakaian anda cukup membuang air kotor tersebut dan mebersihkan kontainernya sebelum dipakai lagi. Sangat praktis dan hemat biaya. Di luar semua itu, yang membuat Vacuum Clener Luar Biasa ini menjadi LEBIH Luar Biasa adalah adanya HEPA Filter H12. HEPA (High-Efficiency Particulate Air) Filter, merupakan filter yang dapat menangkap hingga 99.5% polutan dan zat-zat alergen hingga yang berukuran 0.3 micron. Serupa dengan produk penjernih udara yang sebelumnya telah tersedia di Perkakasku.com, yaitu Oxygenic 6400EX, udara yang keluar dari Vacuum Cleaner ini benar-benar besih dan bebas kuman. Alhasil, dengan adanya filter tersebut Karcher DS5600 juga dapat dimanfaatkan sebagai pembersih udara ruangan, sangat cocok apabila ada diantara anda atau anggota keluarga anda memiliki alergi.
Cara Kerja DS5600
Dalam paket yang disertakan, vacuum cleaner ini sudah disertakan peralatan standar seperti pada vacuum cleaner umumnya. Seperti crevice nozzle, floor nozzle yang dapat diatur posisinya, serta cairan foam stop. Cairan foam stop berguna untuk mengurangi busa yang berlebih didalam tangki, karena dapat mengurangi kerja filter air. Biasanya digunakan bila vacuum cleaner ini digunakan untuk membersihkan lantai atau karpet yang masih mengandung sabun, selain itu cairan ini tidak diperlukan. Bila habis dapat dipesan melalui kami seharga Rp. 126.000,-. Tangkai vacuum cleaner ini dapat dipanjang-pendekkan, untuk semua assesories-nya dapat disimpan dengan nyaman di bagian atas mesin. Tangkai vacuum juga ada tempat penyimpanannya sehingga cukup mudah untuk membawa-bawa alat ini. Dengan berat bersih sekitar 8.5 kg dan juga disertakan roda, alat ini cukup nyaman untuk dibawa keliling rumah kita. Tidak lupa, HEPA Filter sudah termasuk dalam paket pembelian, dan umur pemakaian filter ini adalah 1 tahun. Setelah 1 tahun anda dapat memesan melalui kami seharga Rp. 494.000,- .

Sementara ini kita belum memproduksi video untuk review produk ini, tapi kami mendapatkan video review produk ini dari salah satu toko di Rusia. Minimal secara garis besar anda dapat memahami fungsi dan cara kerja Karcher DS5600 ini. Pada video ini unit yang ditampilkan adalah DS5600 Mediclean, dengan body warna putih. Saat ini tipe Mediclean ini belum tersedia di Indonesia. Secara spesifikasi DS5600 dan DS5600 Mediclean sama, perbedaan hanya di jenis HEPA Filter yang digunakan. DS5600 menggunakan HEPA H12, sedangkan Mediclean menggunakan HEPA H13. Untuk H12 dapat menyaring hingga 99.5% sedangkan dengan H13 saringannya hingga 99.95%.

Bila ada pertanyaan lebih lanjut jangan sungkan untuk bertanya melalui komentar di halaman ini, halaman masing2 produk, atau melalui telepon atau email kami. Di tempat kami juga tersedia demo unit untuk WV 50 dan DS5600, bila anda penasaran dan berkesempatan datang ke toko kami di Bandung, silahkan menjajal langsung alat ini. Salam Perkakas !

4 COMMENTS

  1. Dear Perkakasku,

    Saya sedang mencari produk sejenis dengan Karcher DS 5600, yaitu vacuum dengan filter air. Apakah ada type lainnya?

    Saya tunggu secepatnya ya.

    Terima kasih.

    Regards,
    Nonie

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here