Kami sering menerima keluhan mengenai sulitnya melakukan aktivasi akun. Proses aktivasi akun di Perkakasku.com, sebenarnya dibuat sedemikian rupa untuk menjaga privasi dan keamanan data pribadi dan transaksi anda di Perkakasku.com. Proses aktivasinya sendiri pun sebenarnya sudah umum digunakan oleh situs-situs web lainnya, di mana kami perlu memastikan email yang anda berikan pada kami adalah email yang benar. Proses aktivasi akun, dilakukan setelah anda melakukan pendaftaran dengan mengisi data pribadi anda. Selanjutnya secara otomatis sistem kami mengirimkan email yang berisi kode aktivasi ke alamat email yang anda daftarkan. Setelah anda menerima email, anda tinggal mengklik link pada email atau mengisi kode yang tercantum dalam email pada halaman http://www.perkakasku.com/aktivasi.php .

Memang sering terjadi keterlambatan, sehingga email aktivasi diterima oleh anda dalam waktu yang cukup lama. Tetapi biasanya tidak lebih dari 1 jam. Keterlambatan ini akibat pembatasan jumlah email yang dapat dikirim dari layanan server webhosting kami, dan juga akibat proses pengiriman email dari server kami yang berada di data center lokal mengalami antrian untuk menuju server mail yang umumnya berada di luar negeri, terutama email berasal dari yahoo, hotmail, google, dan layanan email gratis lainnya. Sehingga kami harap anda dapat sedikit bersabar untuk menerima email aktivasi.

Selain itu, kegagalan penerimaan email aktivasi umumnya disebabkan oleh kesalahan mendasar seperti kesalahaan ketik alamat e-mail. Lalu, khusus untuk pelanggan yang menggunakan alamat email dari yahoo, mohon memastikan domain dari alamat email anda. Yahoo memiliki domain / subdomain yang cukup banyak mulai dari yahoo.com , yahoo.co.id, yahoo.com.sg, yahoo.com.au, yahoo.co.uk, yahoo.co.jp , dan lain-lain. Kami sering menerima keluhan tidak diterimanya email aktivasi, setelah kami selidiki ternyata domain yahoo yang digunakan pada waktu pendaftaran berbeda dengan domain yang sebenarnya digunakan. Bila email anda sebenarnya, sebagai contoh, perkakasku@yahoo.co.id tetapi mendaftar dengan perkakasku@yahoo.com , email aktivasi yang kami kirim tidak akan pernah anda terima, karena perkakasku@yahoo.com tidak dikenal oleh yahoo. Hal ini memang terdengar sepele, tetapi sejak Perkakasku.com launching, hingga saat ini komplain, yang ternyata setelah diselidiki, akibat hal ini cukup banyak.

Bila anda tetap kesulitan untuk melakukan aktivasi, silahkan hubungi kami. Kami akan dengan senang hati membantu anda. Selain melalui web, anda juga dapat melakukan transaksi langsung di alamat kami, melalui telepon, yahoo messenger, sms, atau fax.

Kami juga meminta masukan anda mengenai proses pendaftaran dan aktivasi di Perkakasku.com, pada bagian komentar di bawah ini. Apakah bagi anda proses pendaftaran perkakasku.com terlampau rumit atau ada metode lain yang anda sarankan? Terima kasih sebelumnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here